Islamic Economic Society - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Minggu, 17 Desember 2023

KSEI IES Untirta Adakan Seminar dan Pelatihan Wirausaha Bagi Mahasiswa

 


KSEI IES Untirta atau Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economy Society Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menggelar Seminar Kewirausahaan dan Pelatihan Media bertajuk "Optimizing Entrepreneurial Sucsess: Integrating Media Training for Business Growth" pada hari Sabtu, 16 Desember 2023.

Bertempat di Gedung Student Center Lantai 2 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, pelatihan tersebut dihadiri oleh 30 orang peserta dari dalam dan luar Untirta. Wirausaha Muda Nasional, Arya Nur Fauzi, S.E., C.KUKM menjadi trainer pada kegiatan yang berlangsung secara meriah tersebut.

Kang Arya yang juga selaku CEO sekaligus Founder dari PT Eksyarpreneur Indonesia ini membagikan pengalaman dan pengetahuannya dalam berwirausaha. Menurutnya, UMKM dan para wirausaha muda harus berani mengurus legalitas usaha dan mempunyai visi.

“Legalitas itu penting agar usaha diakui oleh Negara, agar dibantu dan diberi fasilitas juga, dan bisa mempunyai hak merek sendiri. Karena banyak UMKM tidak mempunyai mindset ke depan, sehingga ketika usahanya booming hak merek-nya bisa diakui oleh orang lain karena tidak dari awal didaftarkan. Paling minimal punya Nomor Induk Berusaha (NIB) dan bentuk usaha bisa CV atau PT.”, ucap Kang Arya pada sesi diskusi dalam acara tersebut.

Ketua Umum KSEI IES Untirta, Syuhada turut menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini olehnya beserta kolega.

“Tujuan diselenggarakannya Seminar Kewirausahaan dan Pelatihan Media, agar kader-kader IES dan mahasiswa umum dapat mempunyai gambaran tentang tahapan berwirausaha seperti apa dan memberikan motivasi serta bimbingan kepada kader IES dan umum agar mau mencoba untuk berwirausaha. Kemudian dibarengi dengan pelatihan media, karena dalam berwirausaha juga perlu mempunyai skill di bidang media agar wirausaha yang dilakukan dapat lebih berkembang dan mempunyai daya tarik tersendiri melalui tampilan yang dibuat. Maka dari itu, skill pelatihan media juga diperlukan”, ungkap Syuhada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorKelompok Studi Ekonomi Islam - Islamic Economic Society - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Learn More →



Labels