Islamic Economic Society - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Selasa, 17 Oktober 2023

KSEI IES UNTIRTA MENJALANKAN PROGRAM IES PINTAR PADA SMK YASBAH CARENANG

PROGRAM IES PINTAR SMK YASBAH CARENANG

KSEI IES Untirta memiliki program kerja PRINT. PRINT atau Program IES Pintar adalah suatu program kerja KSEI IES UNTIRTA dimana IES akan melakukan sosialisasi, membimbing dan membantu dari berbagai aspek seperti pengadaan tryout gratis, pengadaan fasilitas yang menunjang mereka untuk bisa masuk ke kuliah, dll. Dan kita membantunya sampe mereka duduk di bangku kuliah. Kegiatan ini dikhususkan bagi para siswa yang berasal dari daerah pedesaan yang menurut kami masih minim literasi tentang tata cara masuk ke perguruan tinggi negeri.

Program ini lahir atas dasar keprihatinan kami terhadap para siswa di daerah pedesaan yang masih banyak dari mereka tidak melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Padahal sebenarnya, mereka memilki potensi untuk bisa bersaing dan masuk ke perguruan tinggi negeri. Oleh karena itu, kami bertekad untuk bisa membantu mereka melanjutkan pendidikan mereka melalui sosialisasi, bimbingan dan pendampingan yang akan kami lakukan.

Sabtu, 14 Oktober 2023, SMK Yasbah Carenang bekerja sama dengan KSEI IES Untirta mengadakan acara PRINT dengan tema “Menggali Minat Siswa Untuk Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Berprestasi Bersama”. Acara ini bertujuan guna menumbuhkan minat siswa untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.

Kehadiran KSEI IES di Sekolah tentunya sangat disambut baik oleh seluruh pemangku kepentingan seperti disampaikan oleh Kepala SMK Yasbah Carenang, Saleh, s.pd. Beliau sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh KSEI IES Untirta dalam memberikan edukasi, bimbingan serta pendampingan kepada para siswa yang ingin masuk ke perguruan tinggi.

Kegiatan ini berisikan materi, sharing dan diskusi. Adapun materi yang dibahas dalam kegiatan tersebut :

  1. Menjelaskan tata cara masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN)
  2. Menjelaskan tata cara mendaftar Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPk)
  3. Motivasi untuk menumbuhkan minat siswa untuk berkuliah, khususnya di FEB Untirta

Diakhir kegiatan ini KSEI IES Untirta mengucapkan terimakasih kepada pihak SMK Yasbah Carenang yang telah memberikan tempat dan waktunya untuk penyelenggaraan PRINT, kemudian acara ditutup dengan sesi foto-foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorKelompok Studi Ekonomi Islam - Islamic Economic Society - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Learn More →



Labels